Sponsors Link

6 Olahraga Untuk Mencegah Tulang Keropos Terbukti Paling Efektif

Sponsors Link

Tulang keropos atau yang sering disebut dengan osteoporosis adalah salah satu jenis dari macam-macam penyakit tulang. Tulang keropos merupakan kondisi dimana tulang kehilangan mineral atau kalsium sehingga tulang menjadi rapuh dan keropos. Struktur tulang yang terindikasi terkena osteoporosis memiliki struktur tulang yang tidak rata ditandai dengan adanya lubang  kecil dengan jarak yang cukup rapat mirip seperti sarang lebah. Tulang merupakan kernagka penyangga tubuh yang menjadi penunjang utama tubuh dalam beraktivitas sehari-hari.

ads

Oleh karena itu penting untuk memperhatikan asupan makanan yang anda konsumsi untuk menjaga kesehatan tulang. Pilihlah makanan yang mengandung abnyak kalsium dan vitamin D untuk menjaga kepadatan tulang sehingga tidak mudah terseang osteoporosis. Kalsium bisa anda dapatkan dari bayam, kedelai, ikan dan keju.

Selain dengan menjaga asupan makanan beberapa jenis olahraga bisa membantu anda untuk terhindar dari osteoporosis. Dengan berolahraga anda bisa menjaga kebugaran dan menjaga kesehatan tubuh anda. Berolahraga juga dapat mencegah kita mengalami penyakit yang membahayakan tubuh, misalnya saja osteoporosis. Bisa juga dengan memanfaatkan khasiat obat tulang uc flex untuk menjaga kesehatan tulang.

Berikut beberapa jenis olahraga yang bisa anda lakukan untuk mencegah osteoporosis, antara lain:

1. Tenis

Tenis merupakan salah satu jenis olahraga untuk mencegah tulang keropos yang bisa dilakukan untuk melatih beban persendian. Olahraga tenis bisa dilakukan sejak anak-anak dan remaja. Gerakan yang dilakukan dalam tenis menimbulkn banyak tekanan gaya pada tulang yang mampu membantu meningkatkan repon tulang agar menjadi lebih kuat.

Gerakan dalam olahraga tenis menimbulkan gaya tekanan pada tulang yang mampu membantu meningkatan kekuatan tulang terutama pada tulang dipersendian.Seseorang yang melakukan olahraga tenis sebelum puber dan dilakukan secara rutin mampu meningkatkan kepadatan tulang sebanyak 20 persen  dibandingkan orang yang melakukanya setelah pubertas hanya akan mengalami peningkatan kepadatan tulang yang hanya 10 persen saja. Semakin dini anak mulai rutin berolahraga, maka peningkatan kepadatan tulang akan semakin baik. Bila ada kejadian khusus, anda bisa memanfaatkan khasiat obat tulang imove untuk memperbaiki keadaan.

2. Angkat Beban

Olahraga angkat beban atau latiha weight-bearing bisa dilakukan sebagai olahraga untuk mencegah tulang keropos. Karena dengan intensitas rendah hingga intensitas tinggi untuk menjaga dan membentuk kepadatan tulang. Latihan  angkat beban menjadi salah satu hal yang sering dilakukan seseorang yang sudah memasuki usia dewasa  untuk membentuk dan mempertahankan masa tulang agar tetap kuat. 

Lakukan latihan angkat beban sebanyak 3-5 kali dalam satu minggu secara rutin selama 20 menit dengan 8-10 kali gerakan pengulangan selama latihan. Latihan angkat beban sangat baik dilakukan secara bertahap meningkatkan ketahanan otot dan kepadatan tulang. Agar menjadi lebih kuat anda bisa memanfaatkan khasiat susu kambing untuk tulang.

3. Yoga

Olahraga untuk mencegah tulang keropos berikutnya bisa berupa yoga. Olahraga ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda untuk merelaksasikan tulang dan persendian.Yoga dapat meegangkan otot dan dapt meredakan rasa nyeri pada tubuh. Gerakan yoga mengandalakan kekuatan, keseimbangan tubuh, fleksibilitas dan relaksasi sehingga mampu mencegah seseorang terken osteoporosis.

Kekuatan fleksibilitas yang baik akan memastikan anda mampu mejaga keseimbangan dengan lebih mudah. Hal ini penting untuk mencegah jatuh, dan melakukan aktivitas olahraga lain dengan baik.  Olahraga ini juga sangat cocok dilakukan oleh para lansia yang ingin tetap menjaga kebugran dan kepadatan tulang dikombinasikan dengan khasiat minyak kelapa untuk tulang, yang dibalurkan ke tubuh sambil dipijat setelah mandi.

4. Lari


Rutin melakukan olahraga lari secara bisa menjadi solusi olahraga untuk mencegah tulang keropos. Tekanan pada tulang dan sendi saat berlari jauh lebih tinggi daripada aktivitas lainya, anda dapat memberikan tekanan dalam jumlah besar tekanan pada tulang dan telapak kaki. Hal tersebut mampu meningkatkan stimulasi produksi mineral tulang sehingga mampu mencegah pengeroposan pada tulang dan mengurangi resiko osteoporosis. kepadatan tulang ditentukan oleh seberapa banyak jumlah mineral pembentuk tulang. Hal ini bisa anda maksimalkan dengan bantuan khasiat minyak wijen untuk tulang.

5. Jalan kaki

Berjalan kaki mampu membantu anda untuk menjga kepadatan tulang. Setiap kali seseorang berjalan kaki akan menyebabkan gaya tekan pada tulang yang akan mendorong pembentukan tulang menjadi lebih kuat. Hanya dengan berjalan kaki anda sudah bisa mencegah tubuh anda untuk terserang osteoporosis.  Anda bisa melakukanya secara rutin setiap hari sebelum pukul 9 untuk bisa mendapatakan manfaat dari sinar matahari. Atau juga bisa anda lakukan pada saat sore hari ketika udara sudah terasa sejuk.

6. Thai Chi

Thai Chi merupakan olahraga yang paling sering dilakukan oleh para orang tua untuk memelihara kesehatan dan kepadatan tulang. Thai Chi mertupakan salah satu bentuk latihan  paling efektif untuk menjaga kesehatan pikiran dan tubuh. Thai Chi mampu menigkatkan kekuatan otot, kelenturan, kebugaran, meningktakan imunitas. Kekuatan otot penting untuk mendukung dan melindungi sendi. Anda pun bisa merawat kepadatan tulang anda dengan mengoleskan khasiat lidah buaya untuk tulang setiap hari.

Demikian pemaparan tentang olahraga untuk mencegah tulang keropos.

Sponsors Link
, , ,
Post Date: Monday 21st, January 2019 / 03:19 Oleh :
Kategori : Pencegahan